In

Ada Pilihan yang Terpilih

Allah.
Dia lah yang menakdirkan ini semua, Dia lah  yang menentukan ini semua. Dia lah yang memilih dari semua pilihan, ada pilihan yang terpilih.

Teringat sebuah ungkapan: “Seorang sahabat bisa menatap matamu dengan tersenyum dan bertanya, “Ada apa”?” “Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita” “Jika orang marah kepadamu 3x, tetapi ia tidak pernah berkata buruk tentang kamu, ambillah dia sebagai sahabat dekatmu” (status facebook username Nome 17 januari lalu) Thats's right (y)

Hal ini ditambahi dengan penjelasan atas sebuah ungkapan indah oleh Imam Sadiq Alaihi Salam dalam sebuah riwayat. Beliau berkata, "Berkawan ada batasnya. Siapa saja yang menjaga batasan itu berarti adalah sahabat yang benar. Jika tidak, jangan bersahabat dengannya." Beliau lalu menjelaskan batas-batas persahabatan adalah; Pertama, dia mesti bersikap sama baik di depanmu maupun dibelakangmu Iyakni menjaga kejujuran dalam persahabatan). Kedua, menganggap kebaikanmu sebagai kebaikannya dan celamu sebagai celanya. Ketiga, tidak mengubah perilaku ketika dia mendapat kedudukan atau harta. Keempat, jika memiliki harta, dia tidak akan pernah segan membantumu. Kelima, tidak membiarkanmu seorang diri kala engkau ditimpa masalah dan kesulitan."

Ketika kau bingung dalam memilih, percayalah dengan doa, percayalah dengan keyakinan, karena doa yang diucapkan dengan keyakinan akan terkabul :')
Ingatlah, ada pilihan yang terpilih, Allah yang akan memilih :))

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Aku (Simu)

My photo
: Tuang kata, ukir makna, pena menari, acak akal, kaya-karya.

Comments