In REVIEW

Bukan Gamers Jatuh Hati pada Handphone Gaming Zenfone Max M2

Aku bukanlah seorang gamers, meski ada satu yang menjadi permainan favoritku, Candy Crush Saga. Bukan gamers bukan berarti tak bisa jatuh hati pada handphone gaming, alih-alih handphone gaming dibuat khusus agar penggunanya nyaman. Aktivitas mengurus bisnis setiap hari, blogger disela-sela waktu, dan mulai konsisten membuat konten youtube setiap bulannya membuat Aku melirik-lirik handphone yang bisa mendukung semua aktivitas itu, spesifikasi Zenfone Max M2 cocok.

Handphone dan Aktivitas

Memiliki bisnis yang masih dikelola dan dipegang sendiri tentu merasakan seberapa pentingnya handphone yang Aku gunakan, bolak-balik buka aplikasi edit foto sering menimbulkan lag yang parah terlebih jika aplikasinya berperforma tinggi, jika foto yang diedit dibutuhkan dengan cepat dan terjadi lag Aku tidak segan-segan mengaktifkan ulang handphone agar fresh kembali.

Aktif di media sosial dan mempunyai resolusi di tahun 2019 yaitu menambah konten blog agar lebih bermanfaat lagi untuk orang banyak melalui dunia pendidikan, menambah aktivitas yang ku lakukan di handphone, diselingi pula dengan membuat video agar lebih menarik, pembagian waktu yang tidak bisa dikelola penuh membuat Aku terfokus melakukan semuanya hanya lewat sebuah handphone, meski melakukan di laptop lebih membuat lega, selain soal waktu handphone memang sangatlah mudah dibawa-bawa.

Zenfone Max M2

Sumber: https://www.instagram.com/p/BrWnlRbAmo2/
Zenfone Max M2 dengan misi "Selalu sedia menemani kamu bermain game favoritmu" merupakan handphone gaming kelas mid-rage yang terjangkau dengan banderol harga Rp 2.299.000 (3/32) dan Rp 2.699.000 (4/64).

Zenfone Max M2, Max Performance, Max Baterry, Max Display. Dengan desain metal body yang memberikan perasaan premium tanpa terlihat besar dengan 3 pilihan warna, Zenfone Max M2 dapat menyesuaikan gaya sehari-hari.

Dengan AI Scene Detection bisa berkosentrasi pada objek untuk mendapatkan hasil foto yang paling bagus, secara otomatis mendeteksi objek dan mengoptimasi pengaturan foto sehingga memberikan cara sederhana dan pintar dalam mengambil gambar. Dilengkapi dengan 13 types scene detection: people, food, dog, cat, sunset, sky, green field, ocean, flower, plant, snow, stage, dan text. 

Sistem dual-camera pada kamera utama memberikan pengalaman fotografi yang memukau, mengusung sensor beresolusi 13 MP + 2 MP dengan aperture lebar f/1.8 yang bisa menghasilkan gambar dengan detail dikondisi apapun. Phases detection Auto Focus memastikan fokus yang tajam dan cepat, merekam video 4 K UHD, serta teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) membantu mengambil video dengan stabil. Kamera bokeh kedua membuatnya mudah untuk mengambil foto potrait sehingga membuat objek lebih menonjol.

Untuk mengambil foto selfie terbaik, Zenfone Max M2 dengan kamera depan 8 MP dengan aperature f/2.0, dilengkapi dengan softlight LED flash, serta memiliki fitur real time beautification yang dengan instan menghilangkan jerawat, menyeimbangkan bentuk wajah, mencerahkan warna kulit, dan masih banyak lagi membantu penggunanya yang doyan selfi dan dijamin ketagihan.

Dan pengalaman audio yang memukau, Zenfone Max M2 menggunakan 5 magnet speaker dengan lapisan metal voice coil dan amplifier NXP dengan distorsi rendah, sehingga menghasilkan suara yang jernih dan jelas. 

Zenfone Max M2 hadir dengan triple slot, 2 slot SIM Card yang mendukung 4G LTE dengan kecepatan lebih dari 300Mbps dan 1 slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan data hingga 2TB sehingga bisa menyimpan banyak data.

Smartphone ini pun memiliki fitur pemindai wajah dan sidik jari.


Smartphone Gaming Para Gamers Bukan Cuma Untuk Gamers

  • Peforma Tinggi
Di dalam Zenfone Max M2 terdapat SoC terkini Qualcomm Snapdragon 632 yang memberikan performa lebih tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas, lebih cepat 40% dari pendahulunya yang memberikan pengalaman yang lancar dan responsif tanpa mempengaruhi baterai sehingga mampu menemani penggunanya seharian.

  • Baterai Besar
Smartphone ini powerful mengusung baterai besar berkapasitas 4000 mAh menggunakan baterai lithium-polymer yang diciptakan khusus untuk performa maksimum, standby dijaringan 4G selama 33 hari, puas menonton video hingga 21 jam, bermain games hingga 8 jam non-stop, menjelajah di internet menggunakan WiFi selama 22 jam, hingga tetap hidup selama 35 hari dengan jaringan 3G. Dengan tenaga tersebut, tidak perlu khawatir cepat kehabisan baterai.

  • Layar Lebar
Di desain dengan ukuran layar all screen 6.3 inci 19:9 HD+ (1520 x 720) dengan sistem operasi pure Android Oreo 8.0. Layar tersebut hadir 88% screen to body ratio meringankan penggunanya saat menonton video, bermain internet, maupun saat bermain game yang didukung dengan ketebalan hanya 7,7 mm lebih tipis dari pendahulunya 8,7 mm semakin membuat nyaman penggunanya.


Tabel Spesifikasi Zenfone Max M2

Layar
6.3 inch HD+ (1520 x 720), Rasio 19:9, 88% Screen to body
Dimensi Fisik
158 x 76 x 7.7 mm
Bobot
160 grams
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platfrom with 14nm, 64-bit Octa-core
GPU
Qualcomm Adreno 506
Sistem Operasi
Android Oreo 8.0
RAM
3 GB & 4 GB
Internal Storage
32 GB / 64 GB, MicroSD up to 2TB
Kamera Depan
8 MP F2.0 aperture, Softlight LED Flash
Kamera Belakang
13 MP + 2 MP F1.8 aperture
Baterai
4000 mAh with fast charging
Konektivitas
GPS, AGPS, GLONASS, Bluetooth 4.2, VoLTE / VoWiFi
Pengaman
Fingerprint  (support 5 fingerprints)  & Face recognition unclock
SIM Cards
Triple Slots: Dual SIM & One MicroSD Card
Warna
Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver
Harga
Rp 2.299.000 (3/32) & Rp 2.699.000 (4/64)


Zenfone Max M2, murah meriah dan dapat mendukung aktivitas sehari-hari meski smartphone ini dikondisikan untuk para gamers, untuk jatuh hati pada smartphone ini tidak perlu merubah diri.
Beraktivitas Tanpa Batas

Sumber: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Max-M2/gallery/

Zenfone Max M2 bisa didapatkan di 12 Toko Partner Asus berikut ini:
1. Duta Ponsel: Jl. Jend.Sudirman N0. 79, 81, 83, Pekanbaru
2. Maxx Mobile: Jl. Kolonel Abunjani, Sipin - Jambi
3. Goeboek Imut Expo: BEC 2, Jl. Purnawarman 13-15, Lt. LG Main Road (Depan Blok G)
4. Sinar Mas Seluler: Matahari Plaza Simpang Lima Lantai 1 Semarang (Depan Escalator naik)
5. Hartono Mobile (Hartono Elektronika): WTC Lt. 5 No. 5028 E-Mall. Surabaya
6. Celuller World: Jl.Teuku Umar Denpasar
7. (M) Deltasindo Sagita Mandiri - Jayapura: Jl. Raya Sentani Rt.001/010 waena Jayapura
8. Surya Phone - Samarinda: Jl. KH. Abul Hasan No.36 Samarinda
9. Rappang Cellular (AES Bekasi): Bekasi Cyberpark, Lt. GFX-AT03 - Bekasi
10. Prima Phone (AES Roxy): ITC Roxy Mas Lt. Dasar N0.5 - Jakarta Pusat
11. CV Mobile Generatio/Aries Cell (AES Cempaka Mas): ITC Cempaka Mas Lt.4 Blok G No.491, Jakarta
12. Asus Exclusive Store - Medan: Plaza Medan Fair Lt. 4 N0. 40-42 Medan


#ZenFoneMaxM2ID #FreedoM2Play #LebihMendingZenfone #NextGenerationGaming

*Tulisan ini diikutsertakan dalam BOY Writing Competition

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Aku (Simu)

My photo
: Tuang kata, ukir makna, pena menari, acak akal, kaya-karya.

Comments