In

Awal Dunia Perkuliahan Ku "menjadi" Awal Titik Kesuksesan Ku

Hari ini tanggal 1 September 2012, saya memulai Pengenalan Studi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2012/2013 Universitas Indraprasta PGRI di Balai Prajurit Marinir Cilandak.

Kampus ini menjadi pilihan akhir, tepatnya pilihan orangtua saya, sumpeknya kota Jakarta membuat saya malas untuk masuk kampus ini. Namun ini sudah pilihan yang harus saya tempuh. Saya mengambil jurusan Pendidikan Matemetika, ini karena kecintaan saya pada Matematika sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Pilihan yang sulit saat menentukan jurusan, terlebih disamping matematika saya mempunyai bakat dalam bidang arsitektur dan kepenulisan.

Dengan mengenakan kemeja putih, bercelana panjang hitam, berjilbab putih, dann mengenakan almamater saya hadiri acara wajib ini. Datang bersama Saudara dengan naik angkutan umum, sampai dilokasi tak mau membuang waktu  hingga langsung mengisi kolom daftar hadir. memasuki ruangan yang besar, duduk dibaris terdepan jajaran mahasiswa, dan acara dimulai 1,5 jam kemudian. Masih ada ketakutan sendiri untuk saya, dunia perkuliahan terbilang mandiri, terlebih semua sifat akan terubah mulai hari ini. Perubahan itu juga yang membuat saya takut. Tapi inilah langkah saya, harus ada kesibukan sebelum otak ini suram, karena setahun sudah saya menganggur. 

Tak hayal, ada kebanggaan saat acara mulai dimulai, taukah? Tahun akademik ini lah yang paling terbanyak mahasiswa baru, ada 8716 mahasiswa dari sejumlah jurusan yang ada, Pendidikan Matematika Sendiri terjumlah 929 mahasiswa baik reguler maupun ektensi. Dan Univeritas Indraprasta PGRI dijakarta ini memiliki jumlah seluruh sebanyak 30.000 orang. Sehingga untuk kawasan Jakarta ini UNINDRA menempati peringkat ke dua jumlah terbanyak setelah Universitas Indonesia.
Acara yang cukup berkesan, saat Penyematan jaket Almamater dan Pembacaan janji mahasiswa terjadi sedikit insiden, siswa baru yang dipilih untuk mewakilkan seluruh mahasiswa ke depan ditertawakan. Ironis bukan?

Saya duduk dibangku kedua sebelum pinggir, sebelah ku ada teman baik nan sopan yang menegurku dahulu, namun saya tak tahu siapa namanya (perempuan) disebelah kiri ku ada mahasiswa (laki-laki), dan 3 orang mahasiswa dibelakang saya yang selalu sibuk berkomentar tentang acara ini -.-

Dunia matematika kan mendampingi saya untuk 4 tahun kedepan... Dan dua orang Bapak ini yang akan membantu kemudahan saya kelak, Bapak Dr. Supardi Uki S, MM., M.Pd selaku Wadek I bidang akademik FTMIPA dan Bapak Drs. Dudung Ahludin., M.Pd selaku ketua PS. Pend. Matematika. :)


Kini saya RESMI menjadi MAHASISWA dan bergabung di keluarga besar Universitas Indraprasta PGRI. Semoaga semua berjalan baik, dan semua mudah untuk diajak kerjasama. hehe

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Aku (Simu)

My photo
: Tuang kata, ukir makna, pena menari, acak akal, kaya-karya.

Comments